Banda Aceh (4 September 2021) – Dayah MUQ Pagar Air kembali mengukir prestasi di tingkat Internasional, dari 8 orang yang lulus seleksi tingkat nasional calon Imam Uni Emirat Arab (UEA) yang berasal dari Aceh, 2 diantaranya merupakan Alumni Dayah MUQ Pagar Air berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 25-27 Agustus 2021.

Muhammad Zarqali. Alumni Dayah MUQ Pagar Air leting 2013 yang lulus tahap awal seleksi Calon Imam UEA

Wakil Rais ‘Am bidang Ta’lim Ust. Muhammad Nasir, Lc yang didampingi Kabid tahsin dan tahfidz, Ust.Zainuddin Arif, S.Pd menyampaikan bahwa 2 orang alumni Dayah MUQ Pagar Air tersebut adalah masing-masing Muhammad Zarqali (leting 2013) dan Ahmad Zaki (juga leting 2013), Kedua-duanya telah mengkhatamkan Al-Quran 30 Juz.

Ahmad Zaki. Alumni Dayah MUQ Pagar Air leting 2013 yang lulus tahap awal seleksi Calon Imam UEA

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr. H. Iqbal, SAg, MAg dalam rilis berita serambi Indonesia mengatakan, para peserta yang lulus seleksi tahap pertama berhak mengikuti ujian tahap dua dengan penguji dari Otoritas Uni Emirat Arab. Mereka harus mempersiapkan diri dengan mengulang hafalan Alquran maupun ilmu fikihnya karena tahap kedua akan lebih menantang,” kata Iqbal, Kamis (2/9/2021)

Sementara Rais ‘Am Dayah MUQ Pagar Air, Drs. H. Sualip Khamsin menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih alumni Dayah MUQ Pagar Air, beliau menyampaikan bahwa sebelumnya alumni kita juga pernah lolos dalam seleksi calon Imam UEA yaitu Ust Munawir Darwis dan Ust. Muzakkir yang saat ini keduanya menjadi Imam Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Kita doakan mudah-mudahan mereka yang terpilih mengikuti seleksi tahap berikutnya ini juga dapat lolos dan terpilih menjadi Imam di UEA, sehingga mereka dapat membawa harum lembaga Dayah MUQ Pagar Air khususnya dan Pemerintah Aceh pada umumnya di tingkat Internasional.

Leave a comment

Bergabung

Subscribe to our mailing list

Copyright © 2021 by Dayah MUQ Pagar Air All rights reserved